Selasa, 02 Desember 2014

Kali ini saya akan mereview salah satu tempat wisata di kota Batu, Malang, yaitu Wisata di Air Terjun Cobanrondo. Wisata ini terletak di daerah Pujon, Malang, kurang lebih 30 menit dari pusat kota Batu. Jalan menuju tempat ini menanjak dan berkelok-kelok. Di kiri kanan anda akan melihat pemandangan yang asri dan sejuk.

Jalan menuju lokasi ini cukup curam dan berkelok-kelok sehingga anda harus waspada dan fokus. Apalagi saat musim liburan, anda akan berhadapan dengan banyak mobil dan bus pariwisata. Objek wisata ini saya bilang lengkap, sangat berisi dan padat (waduhhhh...). Bagaimana tidak, namanya saja air terjun, tetapi di dalamnya anda akan menemukan taman-taman indah, rafting, paint ball, bahkan labirin yang lagi nge-hits.

Peta Air Terjun Cobanrondo
Peta Air Terjun Cobanrondo


Tiket masuk untuk wisata air terjun adalah IDR 15.000 per orang. Dengan harga tersebut anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang menyejukan mata dan hati *hadeeeeehh*. Setelah melewati gerbang retribusi anda masih harus mengendarai kendaraan selama 10 menit hingga sampai di destinasi air terjun.

Air terjun Cobanrondo memiliki tinggi 84 meter pada ketinggian 1.135 mdpal. Suhu rata-rata daerah ini masuk dalam kategori sejuk yaitu 22 derajat celcius. Sumber mata air cobanrondo adalah Cemoro Dudo. Suasana sekitar air terjun sangat sejuk karena angin yang membawa buliran air. Bagi anda yang punya nyali boleh mandi di bawah air terjun dan ditempa oleh air yang jatuh.

Air Terjun Cobanrondo
Air Terjun Cobanrondo


1. Asal Usul
Nama Cobanrondo ternyata mempunyai sejarah. Coban = air terjun, rondo = janda. Untuk lebih lengkapnya baca tulisan ini. Ceritanya lumayan menyayat hati, kaya sinetron-sinetron Indonesia, hehehe



2. Satwa dan Tumbuhan
Suasana cubanrondo semakin menarik karena terdapat monyet dan lutung yang bergelantungan dan duduk-duduk di taman dengan santainya. Monyet dan lutung itu tidak sama, monyet berbulu abu-abu, sedangkan lutung hitam. Perhatiakan barang bawaan anda jangan sampai dicopet oleh satwa jahil yang satu ini.

Taman di cubanrondo dihias dengan berbagai tanaman dan bunga yang semakin memperindah pemandangan. Desidakan pula kursi-kursi taman yang mendukung bagi anda yang sedang pacaran *ciyeee*.

Taman Cobanrondo
Taman Cobanrondo
3. Labirin Cobanrondo

Labirin Cobanrondo
Labirin Cobanrondo

Ini dia yang sekarang lagi ngehits di instagram anak muda. Anda akan serasa bermain jadi bajak laut yang mencari jalan keluar dari gua harta karun. Tentu saja, harta karun yang didapatkan adalah foto kece dan like yang bejibun jumlahnya, maklum, saya juga masih muda.

4. Paket Wisata
Cubanrondo adalah salah satu bentuk pengelolaan tempat wisata yang baik dan terintegrasi. Di sini anda tidak hanya dapat menikmati air terjun, tetapi juga terdapat berbagai paket wisata seperti rafting, paintball, berkuda, sepeda gunung, dan lain-lain. Bagi anda yang ingin bermain outbond juga ada paket dengan banyak pilihan yang menarik dan menyenangkan.

Baca juga: Wisata Petik Apel di Batu, MalangAsiknya Wisata di Jatimpark 1

0 komentar:

Posting Komentar