Selasa, 02 Desember 2014

Satu lagi kuliner di Yogyakarta yang wajib dicoba anda pecinta kuliner. Nasi uduk bu bibit yang beralamat di Jalan Monjali 141, Yogyakarta siap menggoyang lidah anda. Posisi warung berada di barat jalan dengan warna mencolok hijau. Warung ini berfokus pada kuliner nasi uduk dengan lauk bebek, ayam kampung, dan ikan-ikanan.


Nasi Uduk Bu Bibit memberikan beberapa paket, yaitu paket Bebek, Ayam Kampung, Nila, dan Lele. Anda akan diberikan satu wadah nasi uduk panas yang diperbolehkan bagi anda untuk menghabiskannya. Saat ini saya mencoba paket bebek dengan harga IDR 20.000 per paketnya, sedangkan ayam, nila, dan lele masing-masing IDR 18.000, 15.000, dan 10.000.

Saya datang ke warung menjelang tutup, yaitu pukul 20.00 WIB. Saya harus menunggu kurang lebih 30 menit sampai hidangan siap saya santap. Kesan pertama yang saya tangkap adalah porsinya yang besar dan nasi yang masih panas mengepul, wuuuuwww, sungguh mengundang selera makan. Anda juga akan mendapatkan lalapan lengkap dengan sambelnya. Untuk minumannya berupa es teh/ teh anget sudah termasuk dalam paket, akan tetapi bagi anda yang ingin minuman lain tersedia pula jus dan berbagai olahan minuman.

Daging bebeknya masih panas dengan warna kecoklatan. Daging bebeknya terasa gurih dan lembut digigit. Tulang rawannya renyah dan dapat dimakan dengan dicocol sambel rahasia bu bibit. Nasi uduknya juga tak kalah nikmat, paduan bebek panas dengan nasi uduk yang hangat membuat malam saya terasa sempurna. Jangan ragu-ragu untuk menambah nasi karena anda berhak untuk menghabiskannya.

Warung Nasi Uduk Bu Bibit cukup luas dengan konsep lesehan khas jogja. Bagi anda yang membawa mobil jangan ragu karena terdapat area parkir yang tersedia. Lokasi warung dekat dengan perempatan lampu merah jembatan UGM. Kesan saya mencoba kuliner di tempat ini adalah maknyossss, istimewa. Anda dijamin tidak akan kecewa.

Salam Pro Travelista!

Baca juga: Tempat Ngopi Paling Asik di JogjaKuliner Sate Klatak Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar